IMF pangkas pertumbuhan Prancis tahun ini

Selasa, 04 Juni 2013 - 17:48 WIB
IMF pangkas pertumbuhan Prancis tahun ini
IMF pangkas pertumbuhan Prancis tahun ini
A A A
Sindonews.com - Dana Moneter Internasional (IMF) memangkas proyeksi pertumbuhan Prancis, dan mengatakan negara itu harus membangun upaya membebaskan pasar tenaga kerja.

Dalam pasal IV konsultasi terbaru, lembaga peminjam internasional berbasis di Washington DC itu mengatakan, ekonomi Prancis akan berkontraksi 0,2 persen pada 2013, dan 0,8 persen pulih tahun depan.

Sementara dalam outlook dunia pertengahan April lalu, IMF telah memperkirakan penurunan 0,1 persen untuk Prancis tahun ini dan pertumbuhan 0,9 persen tahun depan.

"Risiko penurunan utama pertumbuhan Prancis adalah kepercayaan rumah tangga terluka oleh ketidakpastian pajak," ujar Edward Gardner, kepala misi IMF di Prancis dalam konferensi pers di Paris, seperti dilansir dari Bloomberg, Selasa (4/6/2013).

"Hal ini akan sulit membalikkan pertumbuhan pengangguran pada akhir tahun ini," tambahnya.

Sehari setelah pemerintah Presiden Francois Hollande mengumumkan kenaikan pajak penghasilan, Gardner mengatakan, Prancis tidak memiliki lingkup lebih untuk menaikkan pajak, dan tarif pajak tinggi yang "mendistorsi insentif serta merusak pertumbuhan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0069 seconds (0.1#10.140)