Pasar Modal

WSKT kerjakan renovasi Masjidil Haram Rp57,3 M

Kamis,  9 Mei 2013  −  16:43 WIB
WSKT kerjakan renovasi Masjidil Haram Rp57,3 M
Ilustrasi

Sindonews.com - Emtien konstruksi pelat merah yang baru saja melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Desember 2012, PT Waskita Karya Tbk (WSKT) tengah gencar menggarap proyek di luar negeri. Proyek yang tengah dikerjakan perseroan saat ini, berupa renovasi bangunan Masjidil Haram di Mekkah senilai Rp57,3 miliar.

Investor Relation WSKT, Munib Lusianto menerangkan, pengerjaan proyek yang diberi nama Maktaf Capacity Project tersebut dikerjakan pasca perseroan menyelesaikan pembangunan infrastruktur di Riyadh.

"Untuk ekspansi ke luar negeri, proyek di Riyadh sudah selesai dan sekarang sedang melaksanakan proyek di Mekkah (Masjidil Haram). Nama proyeknya Maktaf Capacity Project," kata Munib saat dihubungi Sindonews, Kamis (9/5/2013).

Nilai proyek tersebut, Munib menyebutkan, mencapai Rp57,3 miliar dan sepenuhnya dikerjakan oleh perseroan (non joint operation). "Ini mengerjakan rehab dan perluasan Masjidil Haram. Tahap I, nilai kontraknya Rp57,3 miliar. Sampai dengan saat ini progress pengerjaan sudah 10 persen," tuturnya.

Direktur Utama WSKT, M Chiliq sebelumnya menuturkan, renovasi masjid tersebut berupa manambah lantai dari sebelumnya tiga lantai menjadi sembilan lantai. Proyek yang sudah dikerjakan sejaka April 2013 tersebut merupakan proyek jangka panjang hingga 10 tahun mendatang.


(rna)

views: 3.214x
Bagikan artikel ini :
shadow