PSSI Jabar laporkan anggota Exco ke Polisi

Jum'at, 07 Juni 2013 - 20:56 WIB
PSSI Jabar laporkan anggota Exco ke Polisi
PSSI Jabar laporkan anggota Exco ke Polisi
A A A
Sindonews.com – Ketua Umum Pengda PSSI Jawa Barat, Bambang Sukowiyono melaporkan anggota Komite Eksekutif (Komek) PSSI dan calon Wakil Wali Kota Bandung, Toni Aprilani ke pihak Kepolisian atas dasar pemalsuan surat dan pencemaran nama baik.

Laporan yang disampaikan Suko –sapaan Bambang Sukowiyono- ini bisa dikatakan kian mempertegas kisruh dualisme di sepak bola Jabar. Dalam surat pengaduan No. Pol : LP/374/B/VI/2013/Bag Ops tanggal 01/06/2013. Suko melaporkan Toni atas pemalsuan surat dan pencemaran nama baik atas kepengurusan PSSI Jabar di bawah kepemimpinan Sukowiyono.

Menurut Suko, yang menjadi dasar laporannya itu Toni yang hingga saat ini juga masih mengklaim menjabat sebagai Ketua PSSI Jabar, membubuhkan nama Dedi Permana sebagai Sekretaris Umum pada surat keputusan SKEP/57/JAH/IV/2013. Padahal jelas-jelas yang seharusnya dicantumkan pada surat itu adalah Aji Sugiat sebagai Sekretaris Umum PSSI Jabar.

Parahnya lagi, surat itu sudah disebarkan ke seluruh Pengcab PSSI Kabupaten/Kota di seluruh Jabar, sehingga menimbulkan anggapan kepengurusan PSSI dibawah kendali Suko tidak sah dan bisa mengancam persatuan sepak bola di Jabar.

Suko mengungkapkan ia mengambil langkah hukum sebagai bentuk upaya agar pihak yang diadukan melakukan klarifikasi. Suko menegaskan sudah mengumpulan beberapa saksi dari daerah yang menguatkan kasus pemalsuan surat edaran tersebut.

“Ini kan konyol, semuanya sudah jelas ada keganjilan dari surat itu. Ada beberapa daerah yang siap memberikan kesaksikan tentang pemalsuan surat yang dilakukan Toni,” paparnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4742 seconds (0.1#10.140)