IHSG masih dibayangi tekanan jual

Rabu, 12 Juni 2013 - 07:56 WIB
IHSG masih dibayangi tekanan jual
IHSG masih dibayangi tekanan jual
A A A
Sindonews.com - Tekanan jual asing diperkirakan masih akan membayangi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, sama seperti yang terjadi pada beberapa hari belakangan, dimana asing terus melakukan aksi jual.

“Kami melihat tekanan jual pada pasar masih akan berlanjut sepanjang asing terus melakukan aksi jual. Hari ini kami perkirakan IHSG akan bergerak pada kisaran support-resistance 4.551-4.650," kata Analis Riset PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, Rabu (12/6/2013).

Menilik perdagangan sebelumnya, IHSG kemarin kembali anjlok signifikan. Penurunan indeks kembali didorong oleh aksi jual investor asing yang tercatat mencapai Rp3,9 triliun.

Keluarnya dana asing serta ekspektasi akan meningkatnya defisit perdagangan juga turut membuat nilai tukar rupiah melemah. Tercatat rupiah kembali menembus level psikologis 10.000 per USD pada penutupan perdagangan kemarin.

Aksi jual investor asing ini juga terjadi pada bursa regional. "Investor tampaknya mulai khawatir akan kemungkinan The Fed akan segera mengurangi stimulus terkait dengan dinaikkannya outlook credit rating AS dari negatif menjadi stabil," tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6813 seconds (0.1#10.140)