Sektor Riil

Genjot produksi, Tosanjaya gandeng KG Tech

Rabu,  12 Juni 2013  −  14:53 WIB
Genjot produksi, Tosanjaya gandeng KG Tech
Ilustrasi

Sindonews.com - Sebagai langkah awal untuk menggenjot kinerja produksi grup usaha Bakrie secara umum dan perseroan secara khusus, PT Bakrie Tosanjaya (BTJ) tengah menjalani rencana untuk menjalin kerja sama dengan KG Technology (KG Tech), perusahaan automotif asal Korea Selatan yang juga merupakan anak usaha Koorindo Group.

"Sebenarnya, kerja sama itu berupa akuisisi kami atas pabrik KG Tech di Balaraja. Nilai akuisisinya USD10 juta," ujar Director and Chief Financial Officer (CEO) BJT, Wikarta Soekotjo usai rapat umum pemegang saham (RUPS) di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Pabrik yang akan diakuisisi tersebut, dia menjelaskan merupakan pabrik pengolahan besi cor yang nantinya digunakan untuk pembuatan komponen mobil.

Langkan akuisisi tersebut sengaja diambil perseroan lantaran KG Tech menilai produksi pabriknya di Balaraja kurang optimal. Namun, hal ini dianggap BJT sebagai peluang yang menarik di masa depan.

Dengan dilakukanya akuisisi tersebut dia berharap mampu mendongkrak produksi perseroan, yang ditargetkan sebesar 40 ribu ton besi cor atau senilai Rp800 miliar.

"Tahun lalu BJT overloaded, produksinya mencapai 38 ribu ton. Melihat kapasitas produksi pabrik eks KG Tech dan pertumbuhan industri automotif di dalam negeri, manajemen semakin optimsitis kapasitas produksi BJT bisa meningkat 50 persen mulai 2014 mendatang. Jadi, kami tetap yakin kinerja kami bagus dan 100 persen pendapatan kami nantinya untuk BNBR," tutur dia.



(rna)

views: 7.960x
shadow