Ekonomi Dunia

Mitsubishi siap bangun pabrik baru di Indonesia

Minggu,  16 Juni 2013  −  11:05 WIB
Mitsubishi siap bangun pabrik baru di Indonesia
ilustrasi/ist

Sindonews.com - Mitsubishi berencana untuk meningkatkan kapasitas di Indonesia dan membangun fasilitas baru di kawasan ini untuk menangani meningkatnya permintaan di pasar Asia yang sedang berkembang.

"Memang benar bahwa kita sedang mempertimbangkan untuk memperkuat operasi kami di Indonesia, tapi tidak ada yang telah diputuskan seperti yang sekarang," kata juru bicara perusahaan seperti dilansir dari Reuters, Minggu (16/6/2013).

Harian bisnis Nikkei menerbitkan sebuah laporan yang menyatakan bahwa Mitsubishi, trader Mitsubishi Corp dan mitra di Indonesia berencana untuk membangun fasilitas baru di Indonesia yang dimulai pada Maret 2017.

Perusahaan akan menginvestasikan sekitar 40 miliar yen atau sekitar Rp4,1 triliun. Mitsubishi menuturkan bahwa pabrik baru ini akan memiliki kapasitas produksi tahunan sebanyak 100 ribu unit.

Juru bicara Mitsubishi mengatakan, bahwa mobil yang memproduksi kendaraan listrik i-MiEV, SUV Outlander Sport dan Triton pickup, berencana untuk mencapai laba bersih sebesar 100 miliar yen (USD1,06 miliar) untuk tahun keuangan yang berakhir Maret 2017.

Untuk tahun buku yang berakhir Maret 2014, Mitsubishi memprediksi laba bersih akan sebesar 50 miliar yen atau Rp5,2 triliun. Pada bulan lalu, lalu surat kabar Le Figaro mengatakan, bahwa Renault dianggap sebagai kemitraan dengan Mitsubishi, tapi mobil Jepang membantah laporan itu.

sementara Renault mengatakan, bahwa itu memiliki beberapa pembicaraan dengan Mitsubishi tentang kemungkinan kerja sama, namun tidak menghasilkan kesepakatan.


(izz)

views: 1.543x
shadow