Sumbangkan Kelebihan Stok Pangan, HappyFresh Jalin Kemitraan dengan FoodCycle Indonesia

Kamis, 21 April 2022 - 22:52 WIB
loading...
Sumbangkan Kelebihan Stok Pangan, HappyFresh Jalin Kemitraan dengan FoodCycle Indonesia
HappyFresh mengumumkan kerjasama dengan organisasi bank makanan non-profit FoodCycle Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Platform layanan belanja kebutuhan rumah harian atau bulanan secara online, HappyFresh, mengumumkan kerjasama dengan organisasi bank makanan non-profit, FoodCycle Indonesia.

Melalui kerjasama ini, HappyFresh mendonasikan kelebihan stok bahan pangan dari toko virtual HappyFresh Supermarket kepada masyarakat yang membutuhkan.

Acara simbolisasi kerjasama antara HappyFresh dan FoodCycle yang diselenggarakan pada 19 April 2022 dihadiri oleh Co-Founder dan CTO HappyFresh, Fajar Budiprasetyo dan Managing Director HappyFresh Indonesia, Filippo Candrini.

Kegiatan ini merupakan pengukuhan gerakan donasi bahan pangan yang telah dimulai sejak Februari tahun ini oleh HappyFresh Supermarket kepada masyarakat yang membutuhkan melalui FoodCycle Indonesia.

“Berawal dari keprihatinan pihak HappyFresh pada kondisi sulit masyarakat sejak pandemi merebak, HappyFresh melanjutkan komitmennya untuk mengulurkan bantuan. Kali ini donasi yang disalurkan berupa kelebihan stok bahan pangan bagi masyarakat yang membutuhkan, serta kesulitan mendapatkan bahan pangan sehat dan berkualitas,” ujar Co-Founder dan CTO HappyFresh Fajar Budiprasetyo, Kamis (21/4/2022).



FoodCycle Indonesia berperan sebagai perantara yang akan mendistribusikan bahan pangan kepada penerima donasi.

Managing Director HappyFresh Indonesia Filippo Candrini menyebut setiap orang harus memiliki akses terhadap pangan dan HappyFresh memiliki tujuan untuk berperan melayani seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Melihat berbagai program inspiratif dan efektif yang dijalankan oleh FoodCycle Indonesia, pihaknya memutuskan melakukan kerja sama berkesinambungan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

"Sekaligus membantu kami dalam mengelola kelebihan stok bahan pangan lebih baik lagi. Kami berharap kerjasama dengan FoodCycle Indonesia dapat menginspirasi komunitas retailer lebih luas untuk mengambil peran aktif dalam memerangi limbah makanan," ungkap dia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4274 seconds (0.1#10.140)