Cyrus luncurkan tablet Love Quran Tab 3G TV

Selasa, 18 Juni 2013 - 18:30 WIB
Cyrus luncurkan tablet Love Quran Tab 3G TV
Cyrus luncurkan tablet Love Quran Tab 3G TV
A A A
Sindonews.com - Menyambut Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Cyrus bersama Telkomsel menghadirkan Love Quran Tab 3G TV, solusi Al-Quran dan belajar Al-Quran secara digital, praktis dan menyenangkan.

Tablet Love Quran Tab 3G TV dikemas dengan aplikasi berbasis Android keluaran Mizan. Di mana pengguna bisa menikmati fitur-fitur menarik. Diantaranya, My Quran yang berisi fitur terjemah, tajwid, tilawah, doa dan program khatam quran.

Kemudian, Muslim Daily berisi jadwal shalat dan arah kiblat, Jelajah Quran berupa game untuk mengenal nama 114 surat beserta urutan, artinya dan makiyyah-madaniyah. Selain itu, Taqhoma untuk mengenal huruf-huruf hijayah secara menyenangkan melalui game musical.

Tab yang satu ini juga dilengkapi Melodi Quran yaitu aplikasi interaktif untuk belajar memahami kandungan surat pendek melalui nyanyian. Lalu, ada Kamus Quran untuk mempelajari kosakata penting di dalam Al-Quran melalui game tebak kata sambil belajar Bahasa Inggris.

Selain itu, Cerita Binatang tentang kisah-kisah binatang yang diceritakan dalam Al-Quran dikemas dalam aplikasi interaktif yang menarik. Kemudian, Indeks Quran Tematik, aplikasi indeks Al-Quran yang disusun secara tematik dengan struktur yang mudah dipahami, dan terakhir Kumpulan Video animasi edukatif untuk membantu anak belajar mempraktikkan ibadah dan masih banyak lagi.

Head of Community Management Group, Suryo Hadiyanto mengatakan, produk ini juga dilengkapi Indobooks, aplikasi Majalah berbasis sistem operasi Android yang menyediakan berbagai majalah islami dari Mizan dan penerbit lainnya sepert Majalah Gramedia, Tempo, Koran Tempo, Koran Tribune, T&T, Telset, Majalah terbitan MRA, Komik Kho ping, dan lainnya.

"Hadirnya Love Quran Tab 3G TV ini merupakan salah satu wujud konsistensi dan kepedulian Telkomsel terhadap komunitas muslim di Indonesia. Di mana dengan adanya aplikasi ini akan semakin memperkaya dunia digital Telkomsel serta mempermudah pelanggan untuk menikmati fitur-fitur Islami di era digital sekarang ini," ujar dia dalam rilisnya, Selasa (18/6/2013).

Love Quran Tab 3G TV, lanjut dia, tablet berbasis Android dengan koneksi 3G dipersenjatai dengan fitur teknis pendukung yang mumpuni seperti Prosesor 1GHz, Internal Memory 4GB, GPS, Kamera 5 Mega Pixel, TV Analog dengan fitur rekam TV, ditambah lagi dengan batere 5000mAh untuk menjamin daya pakai yang panjang dan nyaman.

"Menyambut Idul Fitri, Cyrus ingin ikut berperan serta dalam menyediakan pengalaman rohani untuk umat Muslim dengan solusi yang lebih praktis dan menyenangkan. Diharapkan dengan fitur-fitur Love Quran Tab 3G TV bisa membantu umat muslim dalam ibadah kesehariannya," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6235 seconds (0.1#10.140)