Sektor Riil

Hari pertama pembagian BLSM

Sebagian kantor pos hanya buka setengah hari

Sabtu,  22 Juni 2013  −  13:43 WIB
Sebagian kantor pos hanya buka setengah hari
ilustrasi/ist

Sindonews.com - Kantor Pos yang sedianya buka pada hari ini dari pukul 08.00-17.00 WIB untuk memberikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), ternyata hanya buka setengah hari atau sampai pukul 12.00.

Seperti yang terjadi di Kantor Pos Cabang Jakarta Selatan Pasar Minggu ini hanya beroperasi setengah hari.

Dari pantauan Sindonews siang ini, terlihat kantor pos tersebut sepi dengan pintu kantor pos tertutup rapat dan bertuliskan 'tutup' di depan pintu tersebut.

"Tutup mas, baru beroperasi Senin, katanya sih hari Sabtu ini cuma transfer uangnya ke kantor pos. Dibagiinnya (BLSM) baru Senin," ujar salah seorang pedagang di depan kantor pos tersebut yang tidak mau disebut namanya kepada Sindonews, Jakarta, Sabtu (22/6/2013)

Padahal, terlihat beberapa masyarakat yang ingin mengambil BLSM di kantor pos tersebut. Khadijah, salah satu warga,s etempat mengaku mengetahui pemberian BLSM pertama pada hari ini dari pukul 08.00-17.00 WIB dari salah satu stasiun televisi.

"Saya melihat di TV tapi pas ke sini ternyata tutup. Baru hari Senin buka. Ya, sudah saya ke sini lagi deh Senin," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Dia yang juga menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Raskin semenjak beberapa tahun lalu mengutarakan, Kartu Perlindungan Sosial (KPS) telah diterimanya sejak Selasa kemarin. Namun dia tidak tahu bahwa pemegang KPS bisa mengikuti program P4S (BLSM, Raskin, PKH, dan BSM).

"Kartunya diantar via pos ke rumah saya Selasa kemarin. Tapi saya enggak tahu kalau satu kartu bisa banyak program begini," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Direktur Utama PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana mengatakan, dana BLSM sudah dapat diambil pada hari ini mulai pukul 08.00-17.00 WIB di kantor pos maupun di komunitas-komunitas.

"Di kantor pos rumah tangga sasaran akan datang untuk pembayaran pukul 08.00 pagi sampai pukul 17.00 sore. Sedangkan di komunitas dalam rangka mendekatkan rumah tangga sasaran pada pembayaran itu sendiri di mana pemberian ditetapkan melalui koordinasi pos dengan aparat desa," ujarnya di gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Dia menyebut, ada 13 kota yang akan melakukan pemberian BLSM pada hari ini, di antarnaya Jakarta, Medan, Palembang, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Solo, Malang, Makassar, dan Ambon.


(izz)

views: 5.228x
shadow