Sektor Riil

BLSM di Sinjai belum dibagikan

Selasa,  2 Juli 2013  −  15:45 WIB
BLSM di Sinjai belum dibagikan
Ilustrasi

Sindonews.com - Pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dinilai lambat. Padahal hampir di sejumlah Kabupaten di Sulawesi Selatan sebagian besar sudah tersalurkan.

Sementara di Kabupaten Sinjai, sebanyak 13.274 penerima BLSM menunggu pencairan dari kantor pos.

Salah seorang warga Sinjai, Ambo mengatakan bahwa dia bersyukur pemerintah mencatatnya dalam golongan warga miskin dan memiliki Kartu Pengaman Sosial (KPS) yang dibagikan oleh pegawai kantor pos.

Kendati demikian, pembagian dana BLSM tersebut hingga saat ini belum disalurkan dan belum ada panggilan dari kelurahan setempat.

"Sampai sekarang, kami belum menerima dana BLSM, padahal kami mempersiapkan kebutuhan bulan puasa," ujarnya di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa, (2/7/2013).

Kepala Kantor Pos cabang Sinjai, Hasir Husein mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menyalurkan dana BLSM karena menunggu rekomendasi dari Bupati Sinjai.

"Sampai saat ini, kami belum mencairkan dana tersebut karena belum mendapatkan rekomendasi dari pihak pemerintah Sinjai," ujar Husein.

Sementara itu, Humas Setda Sinjai, Irwan Suaib mengatakan bahwa terkait dengan alasan penundaan pembagian BLSM, seharusnya PT Pos melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah.

"Masalahnya PT Pos tidak pernah ke pak Bupati dan bertemu. Dan pak Bupati selalu ada di Sinjai," ujar Irwan saat dihubungi.


(rna)

views: 477x
shadow