Sektor Riil

Libur Lebaran, Mandiri siapkan 150 kantor cabang

Kamis,  4 Juli 2013  −  18:19 WIB
Libur Lebaran, Mandiri siapkan 150 kantor cabang
Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Dalam menghadapi periode libur Idul Fitri 1434 H, PT Bank Mandiri Tbk akan membuka sekitar 150 kantor cabang untuk melayani transaksi setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Sehingga, kebutuhan masyarakat terhadap bahan bakar dapat terpenuhi.

Selain melalui kantor cabang, pengelola SPBU juga dapat menggunakan layanan Mandiri Cash Management maupun Mandiri Internet Bisnis untuk bertransaksi.

“Kami memperkirakan, transaksi pada periode libur lebaran tahun ini akan meningkat 20 persen dibanding hari biasa. Untuk itu, kami akan mengoptimalkan seluruh jaringan Bank Mandiri untuk memudahkan pengelola SPBU dalam melakukan transaksi keuangan agar pendistribusian bahan bakar dapat berjalan lancar,” ujar Senior Vice President Bank Mandiri Riza Zulkifli dalam keterangan persnya, Kamis (4/7/2013).

Sebelumnya diberitakan, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menargetkan peningkatan transaksi SPBU mencapai 20 persen. Saat ini, rata-rata transaksi SPBU melalui Bank Mandiri mencapai Rp5-6 triliun setiap bulan.

Riza mengatakan, rencana tersebut untuk memperkuat bisnis transaksional perseroan. Saat ini perseroan sudah melayani transaksi 3.559 SPBU di seluruh wilayah Indonesia atau menguasai 80 persen dari pangsa pasar SPBU.

“Kami terus berupaya mengembangkan produk perbankan yang dapat memudahkan transaksi keuangan para pengusaha SPBU di Indonesia. Tahun ini jumlah SPBU yang kami layani dapat bertambah hingga 27 persen,” kata Riza.


(gpr)

views: 1.608x
shadow