PT KAI segera operasikan KA rute Merak-Madiun

Selasa, 16 Juli 2013 - 15:17 WIB
PT KAI segera operasikan KA rute Merak-Madiun
PT KAI segera operasikan KA rute Merak-Madiun
A A A
Sindonews.com - Menghadapi angkutan Lebaran 2013, selain menambah Kereta Api (KA) untuk jalur reguler, PT KAI juga mendatangkan dua KA melayani rute baru Merak-Madiun (PP).

Dua KA baru, yang diberi nama KA Krakatau Ekspres memiliki kapasitas 1.216 tempat duduk, dengan kapasitas masing masing rangkaian sekitar 600 tempat duduk. Walaupun dipersiapkan untuk angkutan Lebaran 2013, namun KA tersebut akan dioperasikan mulai 24 Juli 2013.

KA Krakatau Ekspres akan melintasi wilayah utara dan selatan Jawa. Yaitu dari Madiun melintas melalui Solo, Yogyakarta, Purwokerto dan dilanjutkan mengambil jalur utara yaitu Cirebon, Jatinegara, dan Merak.

“KA ini untuk melayani penumpang dari Jakarta khususnya Merak yang akan mudik ke kawasan Yogyakarta sampai Solo,” jelas Vice President Public Relation PT KAI Sugeng Priyono, Selasa (16/7/2013).

Namun demikian, PT KAI sampai sekarang belum memutuskan berapa besaran tarif untuk rute baru tersebut. Saat ini, jajaran manajemen PT KAI masih melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak.

Namun, sebagai perbandinga, rute tersebut bukan rute terpanjang. Saat ini rute terpanjang masih dipegang KA Malabar jurusan Bandung-Malang (PP). Tarif reguler kelas eksekutif KA ini yaitu sekitar Rp240 ribu/orang.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5986 seconds (0.1#10.140)