Koran Sindo pilih '50 Perusahaan Terbuka Berpengaruh'

Rabu, 24 Juli 2013 - 11:23 WIB
Koran Sindo pilih 50 Perusahaan Terbuka Berpengaruh
Koran Sindo pilih '50 Perusahaan Terbuka Berpengaruh'
A A A
Sindonews.com - Sejumlah lembaga meyakini Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi baru (emerging economy) dunia yang sangat diperhitungkan pada 2025-2030. Bersama kekuatan ekonomi baru lainnya, seperti China, India, Brasil, Rusia dan Korea Selatan, Indonesia diharapkan mampu menopang pertumbuhan ekonomi dengan rata-rata pertumbuhan di atas 4 persen per tahun, lebih tinggi dibanding negara-negara maju yang hanya tumbuh sekitar 2 persen.

Kinerja 478 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) memberi kontribusi besar dalam mewujudkan pertumbuhan positif. Semakin banyak investor yang menanamkan modalnya di Indonesia, semakin besar pula pertumbuhan yang bisa dicapai. Di tengah tantangan berat dunia bisnis akibat krisis global yang belum usai, terpilih 50 perusahaan yang menunjukkan kinerja mengagumkan tahun ini.

Karena itu, edisi khusus Koran Sindo hari ini menyajikan laporan lengkap tentang '50 Perusahaan Terbuka Berpengaruh'.

Mengapa disebut berpengaruh dan apa kriterianya, semua disajikan dalam laporan yang rencananya akan dirilis tahun ini. Memberikan apresiasi positif kepada perusahaan-perusahaan yang berkinerja baik adalah bagian penting dari usaha menumbuhkan gairah ekonomi nasional agar negeri ini benar-benar menjadi kekuatan ekonomi baru dunia.

Berbekal data kuantitatif dan kualitatif disertai diskusi dan analisis yang tajam dan kritis dari sejumlah panel expert, lahirlah para winner yang diharapkan bisa melecut para pelaku usaha dan perusahaan lain untuk memacu prestasi lebih baik di tahun-tahun mendatang. Koran Sindo berharap para pemenang bisa turut serta memberi jalan keluar atas sejumlah persoalan yang masih menjadi tantangan besar bangsa ini, seperti pengangguran, kemiskinan, dan kesenjanagan sosial.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3705 seconds (0.1#10.140)