Persaingan ketat, UNTR optimistis capai target

Rabu, 24 Juli 2013 - 11:41 WIB
Persaingan ketat, UNTR optimistis capai target
Persaingan ketat, UNTR optimistis capai target
A A A
Sindonews.com - PT United Tractors Tbk (UNTR) optimistis mampu memenuhi target penjualan alat berat sebanyak 5.000 unit hingga akhir tahun 2013 kendati sektor pertambangan di seluruh dunia mengalami perlambatan dan juga semakin ketatnya kompetisi di segmen penjualan alat berat, khususnya pada sektor di luar pertambangan.

Untuk memenuhi target tersebut, Sekretaris Perusahaan UNTR Sara Lubis mengakui, pihaknya telah melakukan diversifikasi bisnis dengan lebih banyak menjual alat berat untuk sektor konstruksi dan agribisnis.

Sara mengungkapkan, penjualan di dua sektor ini masih tetap tinggi walaupun persaingannya cukup ketat. Sebab, kompetitor juga menawarkan alat berat dengan tipe kecil di kedua sektor tersebut, khususnya sektor konstruksi.

"Kami optimis target penjualan alat berat di tahun ini akan tercapai walaupun tantangannya cukup berat," kata Sara di Jakarta, Selasa (23/7/2013) malam.

Dari catatannya, sampai dengan semester I/2013, penjualan alat berat UNTR mengalami penurunan menjadi 2.452 unit dari periode sama tahun sebelumnya sebanyak 4.231 unit.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6845 seconds (0.1#10.140)