CIMB Niaga terus fokus pada strategi bisnis

Rabu, 24 Juli 2013 - 19:14 WIB
CIMB Niaga terus fokus pada strategi bisnis
CIMB Niaga terus fokus pada strategi bisnis
A A A
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) menyambut baik atas apresiasi yang diberikan oleh Koran SINDO kepada perseroan sebagai satu dari 50 Emiten Paling Berpengaruh di tanah air.

Dengan dinobatkannya perseroan dalam jajaran perusahaan terbaik tersebut, BNGA mengaku akan terus fokus pada strategi bisnis yang mempunyai margin yang baik dengan potensi pasar yang prospektif.

“Selain itu dengan meningkatkan diversifikasi pendapatan, baik berupa pendapatan non bunga maupun pendapatan lainnya,” ujar Sekretaris Perusahaan BNGA, Harsya Denny Suryo kepada Sindonews, Rabu (24/7/2013).

Dinobatkannya BNGA sendiri tampaknya tak berlebihan, mengingat prestasinya sebagai bank terbesar ke-5 dari sisi aset, pendanaan, kredit dan luasnya jaringan cabang.

BNGA juga dikenal sebagai salah satu Bank Nasional dengan komitmen yang kuat dalam menciptakan sinergi usaha yang didasarkan pada integritas, ketekunan untuk menempatkan perhatian utama kepada nasabah dan semangat untuk terus unggul.

Denny melanjutkan, apresiasi yang diterima pihaknya tidak akan membuat perseroan besar kepala lantas lupa diri. Diakuinya, Perseroan bahkan terus berusaha menciptakan inovasi dalam menciptakan strategi-strategi untuk meningkatkan kinerja, mengingat banyaknya kompetitor di industri perbankan dewasa ini.

Sebagai catatan saja, perseroan saat ini tengah serius menjajaki rencana untuk meningkatkan dana murah, sehingga dapat menekan struktur biaya dana agar lebih berdaya saing dalam Pricing Strategy.

Sejalan dengan hal tersebut, perseroan juga terus berupaya memperluas jaringan layanan nasabah dengan lebih menitik beratkan pengembangan Branchles Banking.

Komitmen luar biasa tersebut seperti tercermin salah satu inovasi yang dilakukan BNGA termasuk di dalamnya meningkatkan layanan bank tanpa cabang (branchless banking) berupa layanan perbankan di Indonesia, yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan nomor ponsel, melalui produk “Rekening Ponsel”.

Produk tersebut diluncurkan akhir Maret 2013 lalu. Melalui produk terbaru ini, nasabah maupun masyarakat yang belum menjadi nasabah bank bisa melakukan transfer dana gratis ke seluruh nomor ponsel di Indonesia, tanpa terkecuali.

Selain itu layanan ini juga memungkinkan nasabah dapat membeli pulsa ponsel prabayar, pembayaran tagihan, bahkan menarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM.

Inovasi lain dalam layanan branchless banking adalah yang dimilik perseroan adalah digital lounge, yang dilengkapi dengan teknologi terkini.

Digital lounge menyediakan sejumlah fasilitas dan layanan perbankan, dari mesin ATM model terbaru, mesin setor tunai, hingga layanan video banking dengan layar sentuh untuk bertransaksi serta layar besar yang menampilkan video banking agent/petugas bank secara live yang akan membantu nasabah dalam melakukan transaksi perbankannya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9979 seconds (0.1#10.140)