Tigerair buka rute harian Bandung-Singapura

Kamis, 01 Agustus 2013 - 20:11 WIB
Tigerair buka rute harian Bandung-Singapura
Tigerair buka rute harian Bandung-Singapura
A A A
Sindonews.com - Bandara Husein Sastranegara Bandung kini semakin disibukkan dengan bertambahnya rute penerbangan Bandung-Singapura. Mulai 1 Agustus mendatang, maskapai penerbangan Tigerair mulai memberlakukan penerbangan harian di jalur tersebut.

Dengan demikian, Tigerair menambah jadwal rute Bandung-Singapura, setelah sebelumnya maskapai penerbangan AirAsia juga membuka rute yang sama. Tigerair yang merupakan mitra dari Tigerair Mandala menjadikan Bandung-Singapura sebagai jalur kedelapan dalam daftar tujuan penerbangan Tigerair.

"Sebelumnya kita resmikan rute Singapura-Yogyakarta pada 1 Juli 2013 lalu," ujar Chief Commercial Officer Tigerair, Alex Knigge di Bandung, Kamis (01/08/13).

Menurut Alex, dibukanya rute ini di antaranya untuk membuka kesempatan lebih besar dalam kaitannya dengan kebutuhan dunia pariwisata untuk kedua negara. Singapura sendiri merupakan surga belanja bagi wisatawan Indonesia.

Presiden Direktur Tigerair Mandala, Paul Rombeek mengatakan, banyak objek wisata yang bisa dinikmati di masing-masing negara tersebut. Di Singapura bisa berburu fashion label ternama di Orchard Road atau Marina Bay Sands dan belanja dengan harga miring di Bugis dan Arab Street.

Sementara Bandung memiliki sejumlah bangunan cagar budaya dengan gaya arsitektur Belanda serta berbagai sudut wisata alam seperti Gunung Tangkubanparahu, Kawah Putih, serta hamparan perkebunan teh yang luas. Selain itu, para pengunjung Singapura bisa menikmati beragam kuliner tradisional Indonesia seperti dim sum ceker, nasi liwet atau jagung bakar.

Jadwal keberangkatan rute Bandung-Singapura maupun sebaliknya, dibuka setiap hari dengan pesawat TR 2205 dan TR 2204. Bandung-Singapura berangkat Senin-Minggu pukul 11.40 dan dijadwalkan datang pukul 14.35.

Sementara Singapura-Bandung berangkat pukul 10.15 datang 11.00. Waktu keberangkatan dan kedatangan berdasarkan waktu tujuan setempat, di mana terdapat perbedaan waktu 1 jam antara Singapura-Bandung.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5891 seconds (0.1#10.140)