Pasar Modal

PTPP resmikan pabrik precast pertama di Cilegon

Kamis,  22 Agustus 2013  −  13:07 WIB
PTPP resmikan pabrik precast pertama di Cilegon
Ilustrasi

Sindonews.com - PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) melalui anak usahanya, PT PP Dirganeka meresmikan pabrik pracetak (precast) pertamanya di wilayah Cilegon, Banten.

Direktur Utama PTPP Bambang Triwinowo mengatakan, potensi pasar nasional pada sektor konstruksi masih besar di Indonesia. Hal ini didukung dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang juga didukung pada program Masterplan Percepatan Perluasan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

"Investasi di bisnis industri precast concrete ini merupakan salah satu strategi PTPP untuk menghasilkan recurring income, meningkatkan net profit margin serta mencapai pertumbuhan berkelanjutan," kata Bambang usai meresmikan pabrik precast pertamanya di Cilegon, Banten, Kamis (22/8/2013).

Perusahaannya menyiapkan anggaran sebesar Rp60 miliar untuk investasi pembangunan pabrik precast tersebut. Dia menjelaskan, kapasitas pabrik ini mampu memproduksi produk precast sebesar 324 ribu meter per tahun untuk produk spun pile diameter 800 mm hingga 1.200 mm.

"Diharapkan ketersedian precast ini dapat memenuhi kebutuhan produk precast termasuk kebutuhan internal perusahaan, sehingga dapat meningkatkan daya saing tender sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan," tandasnya.

Dia menambahkan, perseroan juga memproduksi tiang pancang bulat (spun pile) berdiameter 800 mm hingga 1.200 mm dengan panjang maksimum sampai dengan 36 meter tanpa sambungan. Pabrik ini juga memproduksi produk precast lainnya, seperti tiang pancang kotak (sequel pile), dinding penahan tanah berupa CCSP (corrugated concrete sheet pile) ataupun FSP (flat sheet pile), girden dan produk custom lainnya seperti half slab dan beam.



(rna)

views: 1.508x
shadow