Pasar Modal

PTPP targetkan bangun empat pabrik precast

Kamis,  22 Agustus 2013  −  15:06 WIB
PTPP targetkan bangun empat pabrik precast
Ilustrasi

Sindonews.com – PT PP Tbk (PTPP) melalui anak usahanya PT PP Dirganeka menargetkan dapat mengoperasikan empat pabrik pracetak  (precast) di Indonesia hingga empat tahun mendatang.

Direktur Utama PT PP Dirganeka Abdul Haris Tatang mengatakan hingga 2017 mendatang perusahaannya menargetkan dapat mengoperasikan empat pabrik precast di seluruh Indonesia.

Hari ini, perusahaan meresmikan pabrik precast pertamanya di wilayah Cilegon, Banten. Selanjutnya, dua pabrik precast mulai dilakukan pembangunan secara bertahap pada tahun depan. Keduanya direncanakan dibangun di wilayah Surabaya (Jawa Tengah) dan juga di wilayah Jawa Barat.
 
“Pabrik precast pertama di Cilegon dibangun di wilayah yang strategis karena tepat berada di tepi laut dengan kedalaman draft kurang lebih 5 meter, sehingga memungkinkan pengiriman melalui laut, selain itu lokasi pabrik dekat lokasi quarry material batu beton yang memiliki kualitas sesuai syarat teknis untuk mutu beton tinggi sampai dengan K800,” kata Tatang usai meresmikan pabrik precast di Cilegon, Banten, Kamis (22/8/2013).
 
Meskipun enggan menyebutkan lebih spesifik letak lokasi wilayah tempat ketiga pabrik precast baru yang bertahap dibangun pada tahun depan, namun menurut Tatang, lokasi pabrik ini berdekatan dengan pelabuhan dan memilki sumber daya alam (SDA) yang merupakan bahan baku material pembuatan tiang beton.
 
“Baru lima bulan beroperasi kami telah memperoleh pemesanan kontrak sebesar Rp500 miliar hingga tahun depan, diantaranya pemesanan spun pile oleh PT Pelindo II untuk pembangunan proyek Terminal Kalibaru Tanjung Priok senilai Rp300 miliar. Selain itu, juga ada proyek Dermaga Ciwadan. Dari total produksi 60 persen masih digunakan untuk pemesanan PTPP, sedangkan 40 persen diproduksi keluar,” pungkasnya.


(rna)

views: 1.379x
shadow