Pameran Rumah Rakyat digelar di Palembang

Sabtu, 24 Agustus 2013 - 16:02 WIB
Pameran Rumah Rakyat digelar di Palembang
Pameran Rumah Rakyat digelar di Palembang
A A A
Sindonews.com - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) bekerja sama dengan sejumlah pengembang dan perbankan menawarkan rumah murah dalam Pameran Rumah Rakyat Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan (BLU PPP) Expo 2013 yang dilaksanakan di Palembang Square, Palembang.

Harga rumah yang di tawarkan dalam Pameran Rumah Rakyat BLU PPP Expo 2013 di Palembang ini maksimal Rp88 juta dan dapat dimiliki oleh masyarakat dengan memanfaatkan KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan dengan suku bunga 7,25 persen dan angsuran tetap selama masa tenor 20 tahun.

Pembukaan Pameran Rumah Rakyat BLU PPP Expo 2013 di Palembang dilaksanakan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin bersama Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera Sri Hartoyo di Lantai 1 Palembang Square, Palembang.

Menurut rencana, pameran tersebut akan dilaksanakan selama satu pekan mulai tanggal 23 hingga 27 Agustus 2013 mendatang.

Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera Sri Hartoyo mengungkapkan, Kemenpera akan terus mendorong masyarakat untuk dapat memanfaatkan KPR FLPP apabila ingin memiliki rumah yang disubsidi oleh pemerintah.

"Kami sangat mengapresiasi semangat para pengembang di Provinsi Sumatera Selatan dalam membangun rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Apalagi rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat," kata Sri dalam rilisnya di Jakarta, Sabtu (23/8/2013).

Adanya pameran perumahan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam penyediaan rumah layak huni yang banyak dibangun oleh pengembang. Selain itu juga untuk memberi kemudahan akses bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk dapat memiliki rumah yang diinginkan.

"Pameran BLU PPP Expo 2013 ini juga bertujuan untuk memperluas kebijakan pemerintah khususnya program KPR FLPP yang dilaksanakan oleh Kemenpera bekerjasama dengan sejumlah bank swasta nasional dan 17 BPD termasuk BPD Sumsel Babel," terangnya

Adanya KPR FLPP, terangnya, akan semakin mempermudah akses masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin memiliki rumah murah dengan patokan harga yang ditetapkan oleh Kemenpera. Harga rumah sejahtera tapak yang ditetapkan Kemenpera di Provinsi Sumatera Selatan paling banyak Rp88 juta.

"Melalui KPR FLPP masyarakat bisa memiliki rumah dengan suku bunga tetap 7,25 persen dan bernilai tetap selama jangka waktu KPR termasuk premi asuransi jiwa dan asuransi kebakaran. Jangka waktu KPR FLPP maksimal 20 tahun," tandasnya.

Pameran Rumah Rakyat BLU PPP Expo 2013 di Palembang Square, Palembang diikuti oleh 50 peserta meliputi perwakilan pemerintah kota Palembang, Bapertarum PNS, Jamsostek, perbankan penyalur KPR FLPP serta pengembang yang termasuk dalam Apersi dan REI. Pelaksanaanya dimulai pukul 10.00-21.00 WIT.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5233 seconds (0.1#10.140)