Sektor Riil

Honda jual Brio Satya mulai Rp106 juta

Rabu,  11 September 2013  −  15:40 WIB
Honda jual Brio Satya mulai Rp106 juta
ilustrasi/ist

Sindonews.com - Akhirnya, Honda meluncurkan produk dengan harga cukup murah, yakni Brio Satya yang dirancang sebagai jawaban Honda untuk program LCGC (Low Cost Green Car).

Brio Satya tersedia dalam enam pilihan warna menarik, yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange II, dan Polished Metal Metallic. Ditawarkan dengan harga Rp117 juta untuk tipe E, Rp111 juta untuk tipe S, dan Rp106 juta untuk tipe A.

President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida mengatakan, Brio Satya merupakan produk yang akan memberikan kontribusi positif, tidak hanya bagi Honda tetapi juga bagi industri otomotif di Indonesia.

"Dengan tingginya kandungan lokal pada Brio Satya, jumlah supplier lokal yang terlibat juga ikut meningkat, sementara aktivitas produksi juga akan menggerakan perekonomian serta membuka lapangan kerja baru," kata dia dalam rilisnya krepada Sindonews, Rabu (11/9/2013).

Menurutnya, Brio Satya merupakan model dengan harga terendah yang pernah diperkenalkan Honda di Indonesia. Model ini memberikan kesempatan bagi lebih banyak konsumen untuk menikmati standar kualitas Honda dengan harga terjangkau.

New Honda Brio Satya terdiri dari tiga tipe yaitu E, S, dan A. Ketiga varian ini menggunakan platform dan basis model yang sama dengan Honda Brio yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia dan telah teruji ketangguhan maupun popularitasnya.

Meskipun harganya terjangkau, namun New Honda Brio Satya tidak mengesampingkan standar tinggi untuk keselamatan. Seluruh tipe Brio Satya telah dilengkapi dengan rangka bodi G-CON, Dual SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter, dan Immobilizer.


(izz)

views: 2.564x
shadow