Sektor Riil

Ini alasan BI dan DKI jalin kerja sama UMKM

Jum'at,  13 September 2013  −  14:07 WIB
Ini alasan BI dan DKI jalin kerja sama UMKM
ilustrasi/ist

Sindonews.com - Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo menilai, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai sektor atau lini yang paling bisa bertahan, meski pun kondisi ekonomi sedang bergejolak saat ini.

Hal tersebut yang membuat BI dan Pemprov DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) UMKM.

"Kami menghargai sekali pada hari ini kita tandangani perjanjian kerja sama untuk UMKM dengan Pemprov DKI," kata Agus di gedung BI, Jumat (13/9/2013).

Menurutnya, saat ini kondisi ekonomi nasional sedang turun, namun sektor UMKM selalu bisa bertahan. Di Indonesia, dari seluruh jumlah usaha, sebanyak 99 di antaranya bidang UMKM. Sementara di DKI, banyak UMKM yang perlu dikembangkan.

"BI punya model bisnis, dengan pengelolaan yang baik ini, kita akan sosialisasikan di Jakarta supaya lebih baik," katanya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengaku banyak mengetahui apa yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam menekan laju inflasi, usai mengadakan pertemuan sekaligus membuat nota kesepahaman dengan BI hari ini.

"Tadi, saya jadi banyak tahu mengenai apa-apa yang sudah kita lakukan seperti masalah inflasi. Kita memang pengen injak terus supaya inflasi ini semakin rendah," kata Jokowi dalam kesempatan yang sama.


(izz)

views: 758x
Bagikan artikel ini :
shadow