Dongkrak market share, Honda andalkan Brio Satya

Jum'at, 13 September 2013 - 17:50 WIB
Dongkrak market share, Honda andalkan Brio Satya
Dongkrak market share, Honda andalkan Brio Satya
A A A
Sindonews.com - Honda Bandung Center (HBC) mengandalkan kendaraan low cost green car (LCGC) untuk mendongkrak market share di Jawa Barat (Jabar).

Direktur Honda Bandung Center, Iwan Tjandradinata mengatakan, HBC menjadikan Brio Satya sebagai tulang punggung penjualan produk Honda di Jabar. Potensi segmen menengah bawah dengan harga mobil baru pada kisaran Rp150 juta cukup laris.

Mobil termurah yang pernah dikeluarkan Honda, diharapkan memenuhi proyeksi penjualan HBC sebanyak 11.200 unit pada tahun ini.

"Mobil dengan harga di bawah Rp150 juta terbukti mampu meningkatkan market share. Langkah ini juga yang kami ambil dengan meluncurkan Brio Satya untuk market Indonesia," jelas Iwan, Jumat (13/9/2013).

Apalagi, masyarakat Indonesia dihadapkan pada tekanan ekonomi yang kian kuat akibat inflasi, depresiasi dolar Amerika Serikat, dan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurutnya, saat ini, market share Honda di Jabar baru mencapai 8,5 persen dari target sekitar 5 persen sampai akhir tahun.

Menurutnya, Honda Jazz dan Freed selama ini menjadi andalakan Honda menggenjot penjualan di kawasan ini. Brio Satya merupakan solusi Honda membidik segmen menengah bawah. Selama ini, Honda selalu bermain pada segmen menengah atas.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3729 seconds (0.1#10.140)