Sektor Riil

LCGC tenggak premium, kerusakan tidak digaransi

Kamis,  19 September 2013  −  14:54 WIB
LCGC tenggak premium, kerusakan tidak digaransi
Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Menteri Perindustrian MS Hidayat kembali membantah keberadaan Low Cost Green Car (LCGC) hanya akan membuat konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) membengkak.

Dia menegaskan, LCGC seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla akan menggunakan bahan bakar Pertamax (Ron92), dan apabila para pemilik LCGC bandel dengan tetap mengisi mobil tersebut dengan Premium (Ron88), maka dalam dua tahun mobil akan mengalami kerusakan.

Hidayat juga memberitahu bahwa apabila mesin rusak karena ketidaksesuaian bahan bakar maka tidak akan ada garansi dari produsen mobil yang bersangkutan.

"Saya sudah membicarakannya dengan Menko Perekonomian (Hatta Rajasa). Jadi sedemikian rupa harus dibuat agar pelasanaanya bisa berjalan," ujarnya di JIExpo, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Menurut Hidayat, inilah cara yang paling pas agar konsumsi BBM tidak kembali membengkak dan perlu dipikirkan bersama solusinya. "Mungkin beberapa tahun lagi seluruh kendaraan akan menggunakan pertamax plus sebagai minimum requirement bahan bakarnya," pungkasnya.


(gpr)

views: 1.537x
shadow