Yang lain ribut LCGC, Dahlan seriusi Selo

Rabu, 25 September 2013 - 13:13 WIB
Yang lain ribut LCGC, Dahlan seriusi Selo
Yang lain ribut LCGC, Dahlan seriusi Selo
A A A
Sindonews.com - Ditengah hiruk pikuk permasalahan program mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan diam-diam masih terus konsisten seriusi upaya pembuatan mobil listrik.

Kali ini yang tengah menjadi fokus Mantan Dirut PLN ini adalah perihal pengembangan mobil listrik tipe sport generasi kedua yang dilabeli dengan nama Selo.

Dahlan mengakui hasil karya anak bangsa tersebut bahkan sudah diujicobakan. Bahkan saat ini Selo sudah berada di rumah dinas Menteri di Widya Chandra.

"Tadi malam sudah pemeriksaan, sekarang di rumah Menteri, lebih sabar kan. Saya sudah nyoba muter-muter di Widya Candra, tapi enggak keluar di jalan umum," kata Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Adapun untuk urusan perakitan, mobil listrik generasi kedua ini tergolong lebih murah dibandingkan pendahulunya Tuxucy. Benar saja, bila Tuxucy bisa menghabiskan dana sebesar Rp1 miliar, selo hanya menghabiskan dana sekitar Rp100 juta - Rp200 juta saja.

"Bedanya jauh, mahal Tuxucy, mobil ini bisa lebih murah. Kan belajar dari Tuxucy," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5601 seconds (0.1#10.140)