PT Pos klaim tak ada pengembalian dana BLSM

Senin, 30 September 2013 - 15:37 WIB
PT Pos klaim tak ada pengembalian dana BLSM
PT Pos klaim tak ada pengembalian dana BLSM
A A A
Sindonews.com - PT Pos Indonesia mengklaim tidak ada lagi pengembalian data untuk penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap II. Penyebab pembayaran belum mencapai 100 persen lantaran ketidakhadiran penerima BLSM.

Dirut PT Pos Indonesia, Budi Setiawan mengaku adanya ratusan ribu penerima BLSM yang belum mencairkan uangnya bukan karena tidak falidnya data rumah tangga sasaran (RTS). Tapi karena faktor geografis dan penerima RTS.

Menurut Budi, sisa penerima BLSM tahap II bukan disebabkan kesalahan data, penerima yang sudah meninggal atau pindah alamat. Tapi karena ketika pembagian, mereka tidak hadir.

Dia mengungkapkan, BLSM tahap II tidak ditemukan adanya kesalahan data atau penerima meninggal. Falidasi data RTS telah di screening pada BLSM tahap I. "BLSM tahap II tidak ada pengembalian. Karena sudah di data pada BLSM tahap I," ujar dia, Senin (30/9/2013).

Budi menjabarkan, pada BLSM tahap I ada sekitar 371 ribu RTS di Indonesia yang dikembalikan karena alasan pindah, meninggal dunia, dan lainnya. RTS tersebut, selanjutnya diganti pada BLSM tahap II.

Budi mengatakan, musyawarah desa dan musyarawah kelurahan yang menentukan pengganti 371 ribu RTS. Sampai saat ini, PT Pos Indonesia telah menerima sekitar 140 ribu RTS pengganti. Prosesnya, saat ini baru pada proses cetak kartu.

Setelah selesai, kata dia, kartu tersebut akan segera didistribusikan agar masyarakat bisa mencairkan BLSM tahap II. "Penyaluran BLSM tahap II, kita tunggu sampai 2 November 2013," pungkas Budi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2189 seconds (0.1#10.140)