Xpress Air segera buka rute Makassar-Malang

Kamis, 03 Oktober 2013 - 20:58 WIB
Xpress Air segera buka rute Makassar-Malang
Xpress Air segera buka rute Makassar-Malang
A A A
Sindonews.com - Xpress Air Makassar akan segera membuka rute penerbangan langsung Makassar-Malang, Jawa Timur pada penerbangan perdana yang dijadwalkan mulai 15 Oktober.

Station Manager Xpress Air Makassar, Patricia Susan CH mengatakan, penerbangan tersebut akan dilakukan dua kali dalam sepekan, yakni Jumat dan Minggu pukul 15.00 WITA.

"Selama ini, rute pesawat selalu transit di Surabaya, sehingga kami akan membuka rute Makassar-Malang direct," jelas Susan, Kamis (3/10/2013).

Susan mengatakan, pihaknya sengaja membidik rute langsung Makassar-Malang lantaran ingin membidik penumpang dari kalangan pegawai, mahasiswa, dan wisatawan. Karena Malang merupakan salah satu lokasi wisata.

Selain itu, pertimbangan lain karena jalur darat Surabaya-Malang sering macet. Sehingga perlu dilakukan penerbangan rute langsung tersebut. Selain Rute Makassar-Malang yang sudah masuk jadwal, pihaknya juga tengah melakukan kesiapan untuk membuka rute baru yang juga langsung, yakni Makassar-Pontianak dan Makassar-Bandung.

Untuk rute langsung Makassar-Bandung dan Makassar-Pontianak diperkirakan akhir Oktober baru dijadwalkan. Selain kesiapan membuka rute baru tersebut, Susan menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan terobosan baru yakni dengan menambah jam keberangkatan Makassar-Sorong, Makassar-Manokwari, Makassar-Jayapura pukul 03.00 WITA yang efektif berlaku sejak September.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5425 seconds (0.1#10.140)