Cara Membuka 2 Akun WhatsApp di PC Menggunakan Mode Incognito

Rabu, 08 Juni 2022 - 20:00 WIB
loading...
Cara Membuka 2 Akun WhatsApp di PC Menggunakan Mode Incognito
Cara membuka 2 akun whatsapp di PC bisa dilakukan dengan beberapa langkah sederhan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara membuka 2 akun WhatsApp di PC secara bersamaan sebenarnya sangat mudah dengan trik khusus. Bahkan, tidak perlu aplikasi pihak ketiga.

Yang perlu diketahui adalah ini: pengguna tidak bisa membuka 2 akun WhatsApp yang sama di dalam PC yang sama. Sebab, Anda akan mendapatkan peringatan bahwa ada akun baru yang masuk. Jika dipaksakan, maka akun lain yang sudah masuk otomatis keluar dengan sendiri.

Nah, ada trik untuk mengatasi hal tersebut. Yakni menggunakan fitur Incognito Mode atau mode penyamaran yang ada di Google Chrome. Apa itu Incognito Mode? Ini adalah salah satu fitur di Google Chrome untuk menyembunyikan cookie, yakni informasi aktivitas pengguna di internet. Ini termasuk informasi login.

Bagaimana cara menggunakan Incognito Mode? Gampang.

Di browser Google Chrome di PC: tekan Ctrl + Shift + n.

Untuk browser Google Chrome di ponsel Android: buka Chrome > sentuh tiga titik di kanan tas > pilih New Incognito Tab.

Setelah itu, ada beberapa cara untuk menggunakan 2 akun WhatsApp sekaligus.

1. Menggunakan Dua Browser
Buka Google Chrome, buka jendela Incognito. Login di WhatsApp Anda. Lalu, buka browser lainnya seperti Mozilla FireFox, Opera, atau Safari. Login di browser itu.

2. Menggunakan WhatsApp Web dan Desktop
Cara berikutnya, Anda menggunakan aplikasi WhatsApp untuk Desktop. Pertama, harus unduh dan install aplikasi WhatsApp untuk Desktop. Lalu login seperti biasa.



Kemudian, buka Google Chrome dan aktifkan Incognito Mode, lalu login ke WhatsApp Anda. Nah, dua WhatsApp yang berbeda akan bisa diakses secara bersamaan di dalam satu PC yang sama. Mudah kan?
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)