ABAC desak perbankan beri kemudahan ke UKM

Kamis, 10 Oktober 2013 - 09:21 WIB
ABAC desak perbankan beri kemudahan ke UKM
ABAC desak perbankan beri kemudahan ke UKM
A A A
Sindonews.com - Anggota APEC Business Advisory Council (ABAC) yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Erwin Aksa berharap dalam setahun ke depan bank-bank mulai memberikan kemudahan pembiayaan kepada UKM.

Pasalnya, hal ini merupakan bagian ari rekomendasi ABAC kepada para Kepala Negara APEC dan merupakan satu dari 7 butir hasil Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pasific Economic Coorporation (KTT APEC) 2013 yang dibacakan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jadi, dalam setahun ke depan akan banyak perubahan terkait kemudahan pembiayaan kepada UKM. Itu diharapkan ABAC, dimana akses pembiayaan itu sangat penting," ujarnya kepada Sindonews belum lama ini.

Dia menyebut, keberadaan UKM merupakan urat nadi penggerak negara-negara Asia Pasifik selain juga menggalakkan semangat berwirausaha di kawasan ini.

"Memang fungsi gerakan membangun UKM dan enterpreneurship ini sedang didorong terus di setiap negara. Ini hal penting karena (UKM dan wirausaha) adalah pusat dari gerakan ekonomi," tandas CEO Bosowa Group tersebut.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2853 seconds (0.1#10.140)