Idul Adha, pengunjung Pantai Glagah naik 100%

Rabu, 16 Oktober 2013 - 09:54 WIB
Idul Adha, pengunjung Pantai Glagah naik 100%
Idul Adha, pengunjung Pantai Glagah naik 100%
A A A
Sindonews.com – Liburan Hari Raya Idul Adha menjadi momentum masyarakat untuk rekreasi. Sebagai contoh, jumlah pengunjung di Pantai Glagah, Kulonprogo, Jawa Tengah meningkat l100 persen dibanding hari biasa.

“Kebanyakan memang wisatawan domestik, tetapi banyak yang dari luar kota,“ kata petugas Tempat Penarikan Retribusi (TPR) Pantai Glagah Agus Subiyantoro di Glagah, Kulonprogo, Rabu (16/10/2013).

Selama satu hari kemarin, jumlah pengunjung mencapai 700 orang. Padahal pada hari biasa, jumlah pengunjang sekitar 300 orang. Kebanyakan pengunjung berasal dari Jakarta, Magelang dan beberapa kota di Jawa Tengah.

Salah satu pengunjung, Pasca Ayu mengaku memanfaatkan waktu libur untuk wisata di Pantai Glagah. Karena Lebaran Haji kali ini disertai dengan cuti bersama, sehingga dia bersama keluarganya bisa pulang ke kampung halaman di Kulonprogo.

Dia mengaku tertarik ke Pantai Glagah karena pantainya masih bersih. “Sayang di sini cukup panas, tidak banyak pohon perindang,” ujarnya.

Para wisatawan yang datang ke Pantai Glagah bisa naik perahu untuk mengelilingi Laguna. Namun, pengunjung dilarang mandi dan berenang di laut karena ombaknya cukup berbahaya. Selain terdapat palung, banyak pengunjung tidak paham dengan karakteristik pantai.

“Semua pengunjung kita imbau tidak mandi. Kemarin ombaknya cukup besar dan cukup berbahaya,” jelas Sekretaris SAR Glagah Anang Muhammad.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6879 seconds (0.1#10.140)