Sektor Riil

Toyota kembali gelar Toyota Eco Youth 2013

Kamis,  24 Oktober 2013  −  11:03 WIB
Toyota kembali gelar Toyota Eco Youth 2013
ilustrasi/ist

Sindonews.com - Toyota kembali menyelenggarakan program Toyota Eco Youth yang ke-8 di Coffee Lovers Makassar. Melalui program ini Toyota menebarkan semangat berkelanjutan untuk mendapatkan lingkungan yang lebih hijau.

Media Relations Coordinator Toyota, Nadya Tyagita mengatakan, program ini juga dapat mengurangi dampak pemanasan global. "Toyota Eco Youth adalah program yang berlangsung sejak 2005, sebuah lomba peningkatan kesadaran lingkungan yang bertujuan menjadikan anak muda sebagai agen dari lingkungan hidup," ujarnya, Kamis (24/10/2013).

Menurutnya, program ini diadakan dalam bentuk kompetisi antar siswa SMA maupun SMK se-Indonesia untuk memperbaiki lingkungan hidup di sekolah dan lingkungan sekitarnya selama periode September 2013 sampai April 2014.

Setiap tahunnya, kata dia, selalu ada wakil dari Makassar untuk mengikuti program Toyota Eco Youth, yaitu SMAN 21 Makassar. Bahkan tahun lalu ikut melakukan eksebisi ke Jakarta dan tahun ini akan dibuatkan Toyota Eco Gallery karena dipilih sebagai sekolah model atas presetasinya menjaga lingkungan.

Karena itu, Toyota bekerja sama dengan National Geographic kembali mengadakan sosialisasi kepada para siswa SMA dan SMK sederajat di Makassar. Pada sosialisasi kali ini, dihadiri pihak dari main dealer Kalla Toyota, perwakilan Toyota Astra Motor dan National Geographic yang mempresentasikan tentang visi, misi dan tekhnis pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kami sangat bangga sebagai Wakil Toyota di Sulawesi Selatan, dapat menjadi wilayah yang ikut serta dalam program Toyota Eco Youth. Harapan kami dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan kualitas lingkungan hidup," kata Nursalam Dalle, Manager Marketing Kalla Toyota.

Nursalam mengatakan, melalui program Toyota Eco Youth ini, kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya para generasi muda, diharapkan dapat terus meningkat dan memberikan efek yang positif bagi lingkungannya sendiri maupun lingkungan sekitarnya.

Menurut dia, lingkungan memiliki arti sangat penting bagi manusia, karena lingkungan merupakan salah satu faktor yang memengaruhi perkembangan kehidupan manusia, baik langsung maupun tidak. "Sebagai bentuk tanggung jawab social Toyota dalam hal lingkungan hidup dan pendidikan," tandas dia.


(izz)

views: 1.108x
shadow