Chatib ingat filsuf Perancis dalam proses RAPBN 2014

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 12:36 WIB
Chatib ingat filsuf Perancis dalam proses RAPBN 2014
Chatib ingat filsuf Perancis dalam proses RAPBN 2014
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan (Menkeu), M Chatib Basri menyambut baik dan berterima kasih kepada seluruh anggota DPR RI yang telah menyetujui RAPBN 2014 untuk selanjutnya disahkan menjadi UU APBN 2014.

Dia bahkan merujuk pada perkataan penulis dan filsuf Perancis, Voltaire pada proses-proses yang telah dijalaninya bersama DPR selama satu setengah bulan ini. Di mana adu pendapat yang konstruktif seringkali terjadi dalam mencari kesepakatan.

Seperti diketahui, Voltaire yang bernama asli Francois-Marie Arouet adalah seorang penulis, filsuf, dan sastrawan yang hidup pada 16947-1778. Karya-karyanya banyak mendorong reformasi sosial yang pada akhirnya melahirkan Republik Prancis seperti sekarang ini.

"Terima kasih, sehingga pembicaraan ini dapat mencapai kesepakatan. Saya ingat kata-kata Voltaire 'Walaupun saya menentang, namun saya akan mempertahankan hak berpendapat anda'," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Chatib juga mengaku dirinya akan mencoba sekuat tenaga mencapai pertumbuhan ekonomi sebesar 6 persen pada 2014 sebagai buah kesepakatan antara dirinya dengan DPR.

"Kami masih lihat potensi effort akan coba kami capai dan kami upayakan secara maksimal," kata Menkeu.

Selain itu, dia juga meminta agar DPR terus menjadi partner yang mengawasi pemerintah dalam menjalankan pembangunan seterusnya. "Kami meminta koreksi kelemahan kami dan mohon kearifannya," pungkas Chatib.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4300 seconds (0.1#10.140)