Bos AKRA beberkan keuntungan perusahaan go public

Kamis, 28 November 2013 - 13:03 WIB
Bos AKRA beberkan keuntungan perusahaan go public
Bos AKRA beberkan keuntungan perusahaan go public
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) Haryanto Adikoesoemo mengatakan, ada beberapa keuntungan dari perusahaan-perusahaan yang memilih untuk go public dengan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Salah satu keuntugan terbesarnya, kata dia, setelah mencatatkan diri di BEI, pihaknya mendapatkan kucuran modal besar untuk pengembangan usaha.

"Saat ini kami perlu penambahan modal karena perlu menambah storage sebesar 1.000 kiloliter dari total 564 ribu kilo liter, dananya sendiri USD1 juta," terangnya di Hotel Ritz Carlton SCBD, Jakarta, Kamis (29/11/2013).

Keuntungan kedua, kata dia mampu mewujudkan transparansi perusahaan dengan data keuangan yang harus disajikan kepada masyarakat.

"Keuntungan berikutnya masih terkait keuntungan kedua, di mana transparansi akan memuat tata kelola perusahaan lebih baik," ujarnya.

Haryanto menuturkan, keuntungan keempat adalah AKRA dapat memaksimalkan keuntungan dengan nilai shareholder sejak initial public offering (IPO) pada 1994.

"Keuntungan kelima, kami dapat mengurangi beban pajak dengan dana IPO yang telah dilakukan bertahun-tahun," terangnya.

Keuntungan keenam, terdaftarnya AKRA di BEI akan memotivasi seluruh karyawan menunjukkan performa lebih baik karena akan ada persaingan antara perusahaan-perusahan go public.

"Terakhir masyarakat akan ikut serta berinvestasi di perusahaan kami dan mewujudkan kemajuan bersama-sama dengan masyarakat," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)