Telkomsel optimalkan jaringan di Jateng dan DIY

Kamis, 19 Desember 2013 - 16:38 WIB
Telkomsel optimalkan jaringan di Jateng dan DIY
Telkomsel optimalkan jaringan di Jateng dan DIY
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi lonjakan trafik menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2014, Telkomsel mengoptimalkan jaringan agar dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran komunikasi pelanggan.

Telkomsel menjamin komunikasi suara, SMS maupun data selama masa Natal dan Tahun Baru di Jateng-DIY lancar. Apalagi, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang terjadi.

GM ICT Operation Telkomsel Region Jawa Tengah-DIY, Muh Hafiddudin Traitmojo mengatakan, untuk mengoptimalkan jaringan Telkomsel pada saat trafik naik, sebanyak 35 unit Compact Mobile BTS (Base Transceiver Station) atau COMBAT di sebarkan di wilayah Jateng-DIY untuk menjaga kualitas sinyal.

Di wilayah Jawa Tengah dan DIY, lanjutnya, peningkatan kapasitas jaringan difokuskan di titik-titik keramaian kunjungan wisatawan, khususnya pada 28 titik. Telkomsel sendiri telah memiliki lebih dari 67 ribu BTS, di mana 10 persen diantaranya berada di Jateng-DIY.

Sementara, untuk memenuhi kebutuhan komunikasi mobile data, Telkomsel telah membangun lebih dari 1.094 BTS baru di Jawa Tengah dan DIY, di mana 75 persen merupakan BTS 3G.

"Telkomsel secara terjadwal melakukan uji jaringan di beberapa area yang diprediksi menjadi pusat keramaian masa liburan Natal dan Tahun Baru. Telkomsel juga melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi kenaikan trafik jaringan," katanya, Kamis (19/12/2013).

Hafiddudin mengungkapkan, diperkirakan akan terjadi peningkatan trafik komunikasi SMS sebesar 12 persen, trafik suara naik hingga 9 persen, dan layanan data diprediksi akan melonjak hingga 47 persen dibandingkan hari normal.

"Kami berkomitmen untuk rutin mengoptimalkan jaringan dengan menambah kapasitasnya agar dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi pelanggan. Telkomsel bahkan melakukan antisipasi dengan siaga jaringan pada liburan Natal dan Tahun Baru secara maksimal," jelas dia.

GM Sales and Customer Care Telkomsel Region Jawa Tengah-DIY, Rukmono Cahyadi mengatakan, dari segi pelayanan ke pelanggan, libur Natal dan Tahun Baru tidak berarti layanan Telkomsel untuk para pelanggan setia terputus. Namun, Telkomsel telah menyiapkan Posko Telkomsel Siaga di 21 titik area Jawa Tengah dan DIY.

"Telkomsel Siaga dihadirkan di wilayah Jawa Tengah dan DIY untuk tetap memenuhi kebutuhan pelanggan di hari libur Natal dan Tahun Baru 2014, dengan harapan agar pelanggan tetap nyaman mendapatkan pelayanan," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5673 seconds (0.1#10.140)