Indosat gandeng Rumah Zakat bantu korban banjir

Sabtu, 18 Januari 2014 - 15:49 WIB
Indosat gandeng Rumah Zakat bantu korban banjir
Indosat gandeng Rumah Zakat bantu korban banjir
A A A
Sindonews.com - Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah daerah di tanah air mengundang simpati banyak pihak. Salah satunya adalah Indosat.

Perusahaan telekomunikasi nasional ini menggandeng Tim Rumah Zakat dalam aksi sosial tanggap darurat berupa pembagian sembako dan layanan kesehatan gratis melalui Mobil Klinik Ceria langsung ke berbagai lokasi bencana.

"Indosat sepenuhnya menyadari hal ini dan mencoba membantu para korban bencana melalui beberapa kegiatan dan aksi sosial", ujar President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli dalam keterangan tertulisnya, Sabtu(18/1/2014).

Indosat bersama dengan Tim Rumah Zakat telah mengadakan aksi sosial berupa pembagian sembako dan layanan kesehatan gratis melalui Mobil Klinik Ceria di lokasi bencana di Bukit Duri, Manggarai, Jakarta, Kamis lalu. Lebih dari 250 orang terutama ibu dan anak menerima manfaat layanan tersebut.

Indosat juga langsung turun ke lokasi bencana yang terjadi di Manado, Sulawesi Utara dengan melakukan pembagian kebutuhan pokok, seperti makanan, mie instan, selimut, pakaian kering, dan lainnya. Aksi sosial dilakukan sejak pagi hingga sore hari di Kota Manado dengan mengandeng media lokal.

"Semoga hal ini meringankan beban masyarakat Manado yang menjadi korban bencana untuk dapat berkomunikasi dengan keluarga dan orang terdekat," tambahnya.

Menyangkut layanan telekomunikasi di Kota Manado, sejak kemarin (17/1/2014) Indosat telah memberikan bonus pulsa Rp5 ribu baik bagi pelanggan prabayar maupun pascabayar di kota tersebut.

Di sisi lain, dengan curah hujan yang tinggi dan beberapa lokasi mengalami banjir, terdapat beberapa BTS Indosat yang mengalami kendala. Namun, tim internal dalam keadaan siaga untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Kami mohon maaf apabila ada gangguan dalam menggunakan layanan telekomunikasi. Namun, kami berupaya sekeras mungkin untuk menyelesaikan masalah tersebut melalui pengadaan genset dan lainnya," ujar Group Head Technology Infrastructure Indosat, Ginandjar.

Pihaknya juga mengimbau para pelanggan bisa membantu melaporkan kepada customer care Indosat apabila mengalami gangguan dalam menggunakan layanan telekomunikasinya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4530 seconds (0.1#10.140)