Ini dasar pemikiran Telkom kembangkan bisnis IT services

Kamis, 30 Januari 2014 - 13:00 WIB
Ini dasar pemikiran Telkom kembangkan bisnis IT services
Ini dasar pemikiran Telkom kembangkan bisnis IT services
A A A
Sindonews.com - Direktur Enterprise and Business Services PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Muhammad Awaluddin mengatakan, ada tiga hal yang menjadi dasar pemikiran perseroan untuk mengembangkan bisnis IT services.

"Tiga hal itu dikemas dengan konsep Think Big, yaitu Big Business Model, Innovation and Growth," kata dia dalam rilisnya, Kamis (30/1/2014).

Dia menjelaskan, model bisnis (business model) ke pelanggan sangat ditentukan akibat terjadinya pergeseran pengeluaran biaya IT services di pelanggan korporasi saat ini karena solusi berbasis cloud services, pembiayaan belanja modal (capex) menjadi biaya operasional (opex), termasuk tuntutan pelanggan yang ingin terus menekan biaya operasi IT (lower operating cost).

Sementara inovasi (innovation) saat ini berkembang ke arah mobile solution. Di samping itu, terjadi pertumbuhan yang sangat pesat dalam mengonsumsi bandwidth dalam era big data saat ini.

"Prediksi ke depan, organisasi korporasi dan bisnis UKM akan sangat banyak memanfaatkan sosial media sebagai network marketing mereka," ujar dia.

Adapun pertumbuhan (growth) didorong mengantisipasi pertumbuhan pasar IT services yang diprediksi akan tumbuh sekitar 13 persen pada tahun ini.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6123 seconds (0.1#10.140)