Wamendag: Kepemimpinan Gita Wirjawan tidak buruk

Jum'at, 31 Januari 2014 - 18:53 WIB
Wamendag: Kepemimpinan Gita Wirjawan tidak buruk
Wamendag: Kepemimpinan Gita Wirjawan tidak buruk
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurti, mengaku kepemimpinan sosok Gita Wirjawan selama memimpin Kementerian Perdagangan tidaklah buruk.

"Saya kira (kepemimpinan beliau) sangat baik," ujar Bayu di Kemendag, Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Bayu menjelaskan, selama Gita menjadi menteri, beberapa kebijakan dan mendasar berani diambilnya. Menurutnya, kebijakan tersebut tidak hanya berdampak pada ekonomi global, tapi juga internasional.

"Ada beberapa kebijakan yang dihasilkan seperti World Trade Organization (WTO), Peraturan Menteri Perdagangan merupakan kebijakan fundamental dilihat dari kepentingan rakyat," jelasnya.

Di tengah keputusan mundurnya Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan, Bayu berharap proses pembahasan Rancangan Undang-Undang Perdagangan yang selama ini sedang dibahas bersama DPR tidak terpengaruh. "Mudah-mudahan tidak (terpengaruh) ya. Prosesnya sudah pada tahap akhir di DPR," imbuhnya.

Seperti diketahui, Gita Wirjawan secara resmi menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Menteri Perdagangan. Pengunduran diri tersebut aktif berlaku pada 1 Februari 2014 besok.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5015 seconds (0.1#10.140)