Bupati Gowa Harap Masjid yang Dibangun Pangdam Lahirkan Generasi Ahli Ibadah

Rabu, 20 Juli 2022 - 18:26 WIB
loading...
Bupati Gowa Harap Masjid yang Dibangun Pangdam Lahirkan Generasi Ahli Ibadah
Peresmian Masjid Nurul Hayati oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, Rabu (20/7/2022). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Masjid Nurul Hayati di Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, diresmikan, Rabu (20/7/2022). Masjid ini dibangun Pangdam XIV Hasanuddin , Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Seremoni peresmian masjid itu dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni. Dalam sambutannya, Wakil Bupati menjelaskan bahwa masjid memiliki fungsi dan peranan penting bagi umat Islam. Selain sebagai tempat sujud dan beribadah, masjid juga menjadi tempat belajar dan mengajar ilmu agama.

Baca Juga: Wakil Bupati Gowa
“Kita juga berharap masjid sebagai tempat pembelajaran dan pelestarian nilai-nilai keislaman serta menjadi tempat ibadah yang selalu ramai dikunjungi dan dipenuhi oleh orang-orang yang senantiasa memakmurkan masjid,” harapnya.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten GowaPemkab Gowa .

“Saya mohon doa dan dukungan kita semua agar program yang kami canangkan ini dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan ridha Allah SWT sehingga dapat terus berjalan di masa-masa mendatang,” harapnya.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki mengatakan hadirnya masjid ini bukan hanya karena dirinya, tetapi berkat rida Allah SWT dan dukungan sejumlah pihak.

Baca juga: 108 CPNS Formasi Umum Gowa Ikut Pelatihan Dasar

Dirinya menjelaskan, ke depan masjid ini tidak hanya akan menjadi tempat ibadah, tetapi akan menjadi TPA tempat belajar agama. Olehnya itu dirinya berharap masjid ini bisa dijaga, dipelihara dan dimakmurkan oleh masyarakat sekitar.

“Masjid ini kita bangun dengan harapan digunakan untuk kepentingan umat muslim. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga untuk menuntut ilmu, walaupun belum ada TPA, saya harap masjid ini bisa difungsikan untuk belajar,” harapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)