Jakarta Fair Gelar Program CSR Bersama Anak Disabilitas

Kamis, 16 Juni 2022 - 14:07 WIB
loading...
Jakarta Fair Gelar Program CSR Bersama Anak Disabilitas
Jakarta Fair di bawah naungan Jakarta International Expo menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) atau kegiatan sosial yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri
A A A
JAKARTA - Jakarta Fair di bawah naungan Jakarta International Expo menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) atau kegiatan sosial yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri sekaligus meningkatkan kreativitas anak penyandang disabilitas.

Program CSR yang telah berjalan rutin setiap tahunnya di Jakarta Fair ini digelar kembali pada Senin, (13/6/2022). Ada tiga yayasan disabilitas yang diundang, yakni YPLB Nusantara, Bina Grahita, dan SLB Negeri 10. Totalnya, ada sekitar 150 anak penyandang disabilitas yang menghadiri acara ini.

Anak-anak disabilitas yang hadir di acara ini pun diberi kesempatan untuk unjuk kebolehan melalui berbagai penampilan hiburan seperti tari tradisional, bernyanyi, marawis, hingga pantomim.

Kepala Panti YPLB Nusantara, Sudjono yang telah mendirikan lembaganya sejak tahun 1988 ini mengatakan, anak-anak disabilitas sangat antusias dalam mengikuti program CSR di Jakarta Fair ini. Mereka telah berlatih selama beberapa hari untuk mempersiapkan penampilan hiburan.

“Saya sangat hormat kepada penyelenggara acara ini, karena anak-anak akhirnya mempunyai kepercayaan diri untuk tampil, sehingga mereka merasa percaya diri. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada panitia,” kata Sudjono.

Sepanjang acara, anak-anak disabilitas pun terlihat riang gembira dan bersorak ketika melihat penampilan maupun ketika menyanyikan lagu bersama. Antusiasme para pendamping anak-anak disabilitas pun ikut terasa.

“Program ini sangat bagus karena mendukung kreativitas anak-anak disabilitas di sini. Anak-anak pada seneng banget, kalau bisa sih kita diundang setiap tahun,” kata Nurlaela, pendamping dari SLB Negeri 10.

Secara keseluruhan, rangkaian acara ini terdiri dari kegiatan bermain games, story telling, penampilan hiburan dari anak-anak, dan pembagian goodie bag untuk setiap peserta. Anak-anak penyandang disabilitas pun diberikan kesempatan untuk mengunjungi stan-stan yang ada di Jakarta Fair Kemayoran menggunakan mobil wara-wiri. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)