Kelud erupsi, Telkomsel jamin jaringan Aman

Minggu, 16 Februari 2014 - 18:30 WIB
Kelud erupsi, Telkomsel jamin jaringan Aman
Kelud erupsi, Telkomsel jamin jaringan Aman
A A A
Sindonews.com - PT Telkomsel menjamin jaringan komunikasi di lokasi bencana erupsi Gunung Kelud, tidak bermasalah. Untuk menjamin hal itu, Telkomsel mengerahkan 15 unit genset portable dan mobile untuk mengantisipasi pemutusan aliran listrik.

Manager Corporate Communications Telkomesel Area Jawa Bali, Edwin Nugroho mengatakkan, secara umum, khususnya di kawasan Jawa Timur tempat utama lokasi bencana tidak ada gangguan berarti pada layanan Telkomsel.

"Semua Jaringan tidak ada masalah, sehinga pelanggan tetap dengan nyaman bisa melakukan komunikasi voice, SMS dan data seperti biasa," katanya, Minggu (16/2/2014).

Menurutnya, BTS Telkomsel yang berada dalam radius lokasi erupsi, tidak terkena dampak langsung letusan gunung, namun untuk mengantisipasi BTS-BTS yang putus aliran listriknya karena PLN off, Telkomsel mengerahkan 15 unit genset portable dan mobile.

Begiutu juga pelayanan, semua sentra pelayanan beroperasi secara normal, termasuk GraPARI Kediri yang berada di sekitar lokasi Gunung Kelud. Saat ini layanan regional Jawa Timur didukung oleh 48 GraPARI Sementara layanan regional Jawa Tengah DIY didukung oleh 38 GraPARI.

"Keseluruhan sentra pelayanan tersebut melayani pelanggan sesuai dengan jam operasional seperti biasa," ucapnya.

Untuk percepatan penanggulangan bencana, Telkomsel menyiagakan unit siaga bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity). Di lokasi-lokasi pengungsi, Telkomsel akan mengerahkan Mobile GraPARI dan memberikan layanan telepon gratis untuk para pengungsi.

"Kami juga menyediakan kartu dan pulsa gratis kepada para pengungsi dan masyarakat yang terkena dampak letusan Gunung Kelud senilai Rp500 juta," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5173 seconds (0.1#10.140)