DPR kecewa Menakertrans tak hadir

Selasa, 04 Maret 2014 - 15:43 WIB
DPR kecewa Menakertrans tak hadir
DPR kecewa Menakertrans tak hadir
A A A
Sindonews.com - Komisi IX DPR RI kecewa dan mempertanyaan ketidakhadiran Menteri Keternagakerjaan dan Transmigrasi (Menakertrans) dalam Rapat Panitia Kerja (Panja) Outsourcing di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/3/2014).

"Sebentar, ini menakertrans mana ini? Masa yang datang perwakilannya saja. Ini bukan berarti yang datang ini jabatannya tidak tinggi, tapi yang kita butuhkan di sini kehadiran menterinya untuk menjelaskan," ujar Wakil Ketua Komisi IX Nova Riyanti Yusuf dalam Rapat Panitia Kerja (Panja) Outsourcing di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/3/2014).

Nova mengatakan, kehadiran Menakertrans sangat penting dalam rapat kali ini lantaran andilnya dalam menetapkan peraturan ketenagakerjaan di Tanah Air terkait masalah tenaga kerja alih daya (outsourcing) di perusahaan-perusahaan BUMN.

"Ini bagaimana kita mau bahas tuntas kalau menterinya ada yang tidak datang? Tolonglah ini diperhatikan. Karena masalah yang kita bahas sekarang itu kan soal ketenagakerjaan. Jadi yang harusnya datang itu menterinya, bukan perwakilannya," tutur dia.

Hari ini, Komisi IX DPR RI menggelar Panja Outsourcing dengan Kementeriaan BUMN dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Dalam rapat tersebut, hadir pula perwakilan tenga kerja korban praktek outsourcing BUMN.

Dalam keterangannya, Menakertrans Muhaimin Iskandar menyatakan tengah mengalami gangguan kesehatan, sehingga yang bersangkutan berhalangan hadir dalam rapat tersebut.

"Bapak Menteri sakit. Suratnya ada, bisa ditunjukkan," ujar perwakilannya dalam rapat Panja tersebut.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6278 seconds (0.1#10.140)