Telkomsel bukukan pendapatan Rp10,5 T

Minggu, 09 Maret 2014 - 14:32 WIB
Telkomsel bukukan pendapatan Rp10,5 T
Telkomsel bukukan pendapatan Rp10,5 T
A A A
Sindonews.com - Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Telkomsel membukukan pendapatan Rp10,5 triliun dari layanan data sepanjang tahun 2013. Telkomsel juga berhasil mencatat pertambahan pelanggan sebesar 6,4 juta menjadi 131,5 juta pelanggan.

Direktur Utama Telkomsel Arief Yahya mengatakan, bisnis telekomunikasi pada tahun ini juga diproyeksi akan tumbuh kisaran 6-8 persen. Perusahaan mengincar kinerja keuangan perseroan tahun ini dapat tumbuh di atas pertumbuhan industri.

“Karena kontribusi Telkomsel terhadap penerimaan dan laba Telkom sekitar 70 persen, maka strategi Telkom adalah ekspansi Telkomsel ke luar negeri,” kata Arief di Jakarta akhir pekan ini.

Arief menuturkan, apabila tahun 2013 lalu Telkomsel sudah menginjakkan kakinya di enam negara, maka tahun ini akan bertambah 10 negara lagi. Menurut dia, ekspansi ke luar negeri menjadi strategi perseroan untuk mengembangkan bisnis telkomunikasi Telkom.

“Kami berharap Telkomsel dapat terus meningkatkan performansinya secara konsisten dengan terus menggali peluang bisnis legacy, yaitu voice dan SMS, memperkuat bisnis utama yakni mobile broadband serta meningkatkan platform dan bisnis digital,” jelasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3307 seconds (0.1#10.140)