IAI: Akuntan siap terapkan IFRS

Kamis, 13 Maret 2014 - 12:21 WIB
IAI: Akuntan siap terapkan IFRS
IAI: Akuntan siap terapkan IFRS
A A A
Sindonews.com - Anggota Dewan Pengurus Nasional (DPN) Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Maliki Heru Santosa menyatakan, bahwa seluruh akuntan yang terdaftar sebagai anggota IAI siap dengan standar baru akuntansi keuangan berbasis International Financial Reporting Standard (IFRS).

"Jika ditanya soal kesiapan akuntan, ya tentu kita sudah siap. Semua anggota akuntan IAI sudah tahu soal IFRS," ucapnya di sela Seminar Perpajakan IAI di Plaza Bapindo, Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Sebelumnya diberitakan, standar akuntansi di dunia kini menuju one global accounting standard, dengan diterapkannya standar akuntansi berbasis IFRS. Harmonisasi standar akuntansi global ini menjadi salah satu tujuan dan komitmen G-20.

Indonesia sebagai anggota G-20 tentunya juga memiliki komitmen mendorong kualitas transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan. Oleh karena itu, komitmen ini diwujudkan dengan diselesaikannya proses konvergensi standar akuntansi keuangan ke IFRS pada tahun 2012.

"Ini kan standar akuntansi keuangan yang diaplikasikan kepada seluruh perusahaan Indonesia. Semua korporasi sudah ada. Yang buat standar konvergensi untuk di Indonesia juga kita, so kita siap," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4118 seconds (0.1#10.140)