Waskita kantongi pinjaman perbankan Rp3 T

Selasa, 18 Maret 2014 - 15:40 WIB
Waskita kantongi pinjaman perbankan Rp3 T
Waskita kantongi pinjaman perbankan Rp3 T
A A A
Sindonews.com - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) telah mengantongi amunisi berupa fasilitas pinjaman dari beberpa instansi perbankan di Indonesia dengan nilai komitmen mencapai Rp3 triliun.

Direktur Keuangan Waskita Karya Tunggul Rajagukguk menjelaskan, dari total fasilitas pinjaman sebesar Rp3 triliun tersebut, penyerapannya akan diseusaikan dengan kebutuhan investasi. Adapun, dari kebuthan kebutuhan modal kerja WSKT pada tahun ini senilai Rp2,4 triliun, hanya sekitar Rp1,5 triliunnya akan dipenuhi dari pinjaman bank.

“Kita sudah ada komitmen dari beberapa bank, sekitar Rp3 triliun, namun yang akan ditarik mungkin tidak lebih dari Rp2 triliun. Kita juga masih ada sisa dana IPO sekitar Rp250 miliar,” terang Tunggul di Kantor Pusat WSKT, Jakarta, Selasa (18/3/2014).

Dengan adanya fasilitas pinjaman tersebut, hampir dapat dipastikan ekspansi perseroan pada tahun ini akan berjalan sesuai rencana. Meskipun demikian, Tunggul menuturkan, WSKT akan tetap menjaga rasio keuangannya tetap positif.

Terkait dengan marjin laba, Waskita Karya akan tetap menjaga level marjinnya di atas angka 3,8 persen. Angka itu sama dengan posisi tahun lalu. "Hingga akhir tahun 2013, posisi debt to equity ratio kita masih berada di bawah 1 kali," kata dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8143 seconds (0.1#10.140)