PTPP garap lahan BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp500 M

Jum'at, 28 Maret 2014 - 18:39 WIB
PTPP garap lahan BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp500 M
PTPP garap lahan BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp500 M
A A A
Sindonews.com - PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) telah bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan untuk mengerjakan proyek properti di sejumlah lahan yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai tahap awal, kerja sama ini akan menggarap sebidang lahan di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan dengan nilai kontrak mencapai Rp500 miliar.

"Kita kerja sama dengan Jamsostek (saat ini bernama BPJS Ketenagakerjaan) untuk menggarap proyek properti. Tahap awal itu yang di Kuningan. Untuk satu lahan ini nilai kontraknya Rp500 miliar," ujar Direktur Teknik dan Pemasaran PTPP, I Wayan Karioka di Kantor PTPP, Jakarta, Jumat (28/3/2014).

Dikatakan pria yang akrab disapa Oka ini, proyek properti yang diproyeksikan akan memakan waktu pengerjaan selama kurang lebih Rp1,5 triliun tersebut, akan berdiri sebuah gedung perkantoran setinggi 30 lantai.

"Itu high rise office. Tingginya seiktar 30 lantai. Ini proyek bagus karena kolaborasi dua BUMN. Ini baru tahap awal, kita akan kerja sama lagi untuk lahan-lahan yang lain. Karena lahan mereka (BPJS Ketenagakerjaan) kan banyak," pungkasnya.

Sebelumnya, PT Jamsostek (Persero) yang kini bernama BPJS Ketenagakerjaan dan PT PP Tbk (PTPP) telah bekerja sama mendirikan anak usaha berupa property company.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya kala itu mengatakan, untuk pendirian anak usaha di bidang properti ini diperlukan dana investasi sekitar Rp200 miliar.

Dari jumlah tersebut, 80 persennya dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan sedangkan sisanya ditanggung oleh PTPP. "Sahamnya mayoritas dimiliki Jamsostek," ucapnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8160 seconds (0.1#10.140)