Konstruksi MRT Jakarta akan dimulai malam ini

Jum'at, 04 April 2014 - 15:18 WIB
Konstruksi MRT Jakarta akan dimulai malam ini
Konstruksi MRT Jakarta akan dimulai malam ini
A A A
Sindonews.com - PT MRT Jakarta hari ini mengumumkan dimulainya tahapan konstruksi skala besar, yakni proses penggalian stasiun bawah tanah. Proses ini dimulai di titik Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang akan dimulai pada malam hari ini.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami mengatakan, dimulainya tahapan ini telah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Kami gembira menyampaikan bahwa sejauh ini tahapan pekerjaan konstruksi telah berlangsung sesuai jadwal dan mulai malam ini kami akan memulai tahapan konstruksi skala besar," ucap Dono, Jumat (4/4/2014).

Konsekuensi dimulainya tahapan konstruksi skala besar ini dengan dilakukannya penutupan lajur median jalan dalam waktu yang cukup lama sekitar empat tahun. Dengan penutupan lajur median Jalan ini, rekayasa lalu lintas harus dilakukan untuk menghindari dampak yang lebih luas bagi lalu lintas di sekitar lokasi konstruksi proyek.

"Lokasi awal dimulainya konstruksi skala besar ini adalah di titik Bundaran Hotel Indonesia atau tepatnya berada di depan Plaza Indonesia, Kantor Kedutaan Besar Jepang dan Plaza EX," jelasnya.

Dia mengatakan, malam ini pekerjaan awal berupa persiapan marka jalan dan penutupan lajur median jalan. Pada 7 April 2014 pekerjaan penggeseran pagar dan dilanjutkan dengan pembuatan soil pond.

Kemudian, akan dilanjutkan pada 22 April 2014 pekerjaan pembuatan guide wall dan pada 19 Juli 2014 pembangunan D-Wall untuk stasiun bawah tanah Bundaran HI akan dimulai.

"Pekerjaan ini tentunya akan memberikan dampak yang lebih luas kepada lalu lintas, karena itu kami memohon maaf kepada masyarakat Jakarta khususnya pengguna jalan. Kami juga memohon maaf kepada para pengelola gedung di sekitar lokasi pembangunan yang jalan masuk maupun keluar gedung akan mengalami perubahan," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6547 seconds (0.1#10.140)