Jepang pangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi

Rabu, 30 April 2014 - 15:03 WIB
Jepang pangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi
Jepang pangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi
A A A
Sindonews.com - Bank of Japan (BoJ) menurunkan perkiraan pertumbuhan ekonomi tahun ini di tengah upaya mengejar target inflasi.

Dilansir dari Bangkok Post, Rabu (30/4/2014), sebagai pembuat kebijakan, BoJ mengharapkan ekonomi terbesar ketiga di dunia itu tumbuh sebesar 1,1 persen pada tahun fiskal hingga Maret 2015, turun dari perkiraan sebelumnya 1,4 persen. Sementara inflasi akan datang di angka 1,3 persen, tidak berubah dari perkiraan sebelumnya.

Laporan ini dianggap sebagai ukuran kunci apakah BoJ masih berpikir bisa mencapai target inflasi 2,0 persen pada tahun depan atau tidak.

Gubernur BoJ Haruhiko Kuroda terjebak target waktu ambisius meskipun muncul keraguan di antara banyak pengamat, dengan mengatakan BoJ akan memaksa memperluas pelonggaran moneter lebih lanjut untuk melawan penurunan ekonomi.

"Pengaturan kebijakan BoJ tidak berubah hari ini, kita masih berpikir pelonggaran lanjutan akan diumumkan pada semester kedua tahun ini," kata Marcel Thieliant, ekonom Capital Economics, London.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4783 seconds (0.1#10.140)