3 Kiat Martabak Pecenongan Eksis Lebih dari 6 Dekade, Konsistensi Nomor Wahid

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 15:45 WIB
loading...
3 Kiat Martabak Pecenongan Eksis Lebih dari 6 Dekade, Konsistensi Nomor Wahid
Bisnis jualan martabak milik Martabak Pecenongan 78 bertahan selama 62 tahun
A A A
JAKARTA - Konsistensi menjadi kunci sebuah bisnis terus bertahan melintasi zaman dan bersaing dengan para pemain baru di bisnis serupa.

Bertahan selama lebih dari enam dekade, tepatnya 62 tahun, Martabak Pecenongan 78 telah mengalami jatuh bangun berulang kali, terutama di masa-masa awal tahun merintis.

Siapa menyangka, pahit getirnya kegagalan kini membawa salah satu kuliner legendaris kota Jakarta ini merengkuh pasar dan melebarkan sayap hingga ke lebih dari 400 cabang di seluruh Indonesia.

Dalam semangat Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, airasia food bersama Martabak Pecenongan 78 berbagi tips seputar mempertahankan eksistensi bisnis dan berekspansi kepada sesama pejuang UMKM kuliner di Tanah Air.

Bermula dari bisnis martabak dengan menggunakan gerobak sederhana, Martabak Pecenongan 78 berhasil diterima oleh masyarakat luas.

Walaupun di tengah persaingan bisnis yang kian sengit, usaha turun temurun milik keluarga ini tak lantas nyaman dengan keadaan dan berdiam diri.

Bahkan, di tengah pandemi sekalipun, Martabak Pecenongan 78 telah membuktikan kemenangannya dengan membuka ratusan cabang baru.



Sukses mempertahankan eksistensinya selama 62 tahun, Martabak Pecenongan 78 menerapkan sejumlah strategi praktis, sebagai berikut:

1. Konsistensi adalah kunci utama
Ada kalanya, pemilik bisnis “latah” dengan tren kekinian dan langsung melakukan pivot bisnis untuk menarik perhatian pasar. Rey Christian, pemilik Martabak Pecenongan 78, tak lantas mengiyakan hal tersebut sebagai strategi yang tepat bagi kebertahanan sebuah bisnis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)