Ekonom yakin CT tak akan naikkan harga BBM

Minggu, 18 Mei 2014 - 11:50 WIB
Ekonom yakin CT tak akan naikkan harga BBM
Ekonom yakin CT tak akan naikkan harga BBM
A A A
Sindonews.com - Ekonom dari Universitas Indonesia Nina Sapti Triaswati meyakini bahwa tidak akan terjadi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada pemerintahan sekarang.

Pasalnya, hal tersebut bukan merupakan kebijakan yang dapat diambil dalam jangka pendek. "Enggak akan di tahun ini, kenaikan harga BBM itu akan memicu inflasi, dan bukan kebijakan yang bisa diambil dalam jangka pendek. Kalau saya pikir itu akan jadi mahal biaya inflasinya," ujar dia kepada Sindonews, Minggu (18/5/2014).

Terlebih Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian yang sekarang, Chairul Tandjung (CT) dinilai bukan pendukung kenaikan harga BBM. Pasalnya, kenaikan harga BBM tidak adil buat masyarakat miskin.

"Ya harganya tidak naik, jadi harga yang kita bicarakan. Saya yakin setahu saya dia (CT) yang dari awal bukan pendukung kenaikan harga BBM, tetapi lebih kepada pembatasan konsumsi atau menekan konsumsi. Tapi bukan harga naik, karena harga naik enggak adil buat masyarakat miskin," tambah dia.

Meski demikian, dia mengharapkan pemerintahan sekarang dapat menekan angka inflasi, serta perekonomian akan berjalan mulus hingga pemerintahan beralih. Hal ini tentu untuk menjaga arus modal agar tetap berada di Indonesia.

"Itu yang diharapkan, ekonomi stabil, usaha tenang. Karena kalau enggak stabil aliran modal bisa lari. Jadi kita mencoba stabilisasi semuanya, termasuk inflasi, ketenangan dalam arti berusaha. Itu harus dijaga, saya pikir itu akan penting," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7581 seconds (0.1#10.140)