Cerita Tamu Hotel di Makassar saat Dirazia 4 Polisi Gadungan

Senin, 29 Agustus 2022 - 07:25 WIB
loading...
Cerita Tamu Hotel di Makassar saat Dirazia 4 Polisi Gadungan
Polsek Makassar menangkap 4 polisi gadungan yang mengaku bertugas di Polrestabes Makassar. (Ist)
A A A
MAKASSAR - Polsek Makassar menangkap 4 polisi gadungan yang mengaku bertugas di Polrestabes Makassar. Aksi keempat polisi gadungan tersebut terbilang nekat. Pasalnya mereka melakukan razia terhadap tamu hotel di Makassar.

Para pelaku dibekuk saat melakukan aksi penipuan dan mengambil dua ponsel milik tamu salah satu hotel di Jalan Sungai Limboto, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Ansir, salah satu tamu hotel, pelaku tiba-tiba masuk ke dalam kamar hotel kemudian mengaku anggota Polrestabes Makassar yang tengah menggelar razia Narkoba. Pelaku kemudian meminta HP korban lalu menyuruhnya untuk keluar.

"Sedangkan korban lainnya juga diambil ponselnya dan mengalami kekerasan berupa tangannya dibakar api rokok," ujar Ansir, Sabtu (27/8/2022).

Sementara Rizal karyawan hotel mengaku curiga karena para pelaku yang mengaku polisi hendak menggelar razia, namun tidak menunjukkan surat perintah tugasnya."Pelaku ini sudah dua kali melakukan razia," ujar Rizal.

Baca: Terlalu Nekat, 4 Polisi Gadungan Menggelar Razia Hotel di Makassar.

Aksi kejahatan pelaku terbongkar setelah polisi menerima laporan dari salah satu karyawan hotel hingga setelah anggota tiba di lokasi, para pelaku pun tertangkap masih berada di dalam hotel.

Warga yang kesal sempat memukuli pelaku sebelum akhirnya polisi membawa mereka ke Mapolsek Makassar untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Panggung Hiburan HUT ke-77 RI di Lumajang Ricuh, Penonton Saling Hantam.

Kapolsek Makassar AKP Andi Aris memastikan keempat pelaku bukan anggota Polri. Mereka juga bukan cuma sekali beraksi namun sudah berulang kali. "Pelaku dan barang bukti sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)