Job Fair Jaksel Diburu Ribuan Pencari Kerja

Kamis, 05 Juni 2014 - 14:13 WIB
Job Fair Jaksel Diburu Ribuan Pencari Kerja
Job Fair Jaksel Diburu Ribuan Pencari Kerja
A A A
JAKARTA - Suku dinas Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar Job Fair dengan menghadirkan banyak perusahaan ternama dan pada acara Job Fair tidak dipungut biaya sama sekali.
Perusahaan yang terdiri dari retail, kontraktor, hingga perbankan menawarkan lowongan pekerjaan kepada semua masyarakat yang ingin mencoba merubah nasib.

Para pencari kerja tidak hanya berasal dari Jakarta tetapi banyak pula dari luar Jakarta mengaku merasa sangat senang. Pasalnya mereka dapat memilih perusahaan sesuka hati mereka sesuai tingkat pendidikannya.

"Saya merasa senang sekali, soalnya banyak perusahaan yang buka loker, udah gitu kita bisa buat kartu kuning gratis walauppun antre," ujar Nova, salah satu peserta Job Fair di Blok M, Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Kepala Seksi Penempatan Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Wasingthon mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala yang signifikan, para pelamar pekerjaan sampai siang ini mencapai 2.000 lebih.

Menurut dia, teknisnya para pelamar mempersiapkan data diri, KTP, pas photo untuk registrasi. Pihaknya juga membuka stand pembuatan kartu kuning.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7812 seconds (0.1#10.140)